Monday, March 18, 2013


chefterampil.blogspot.com - Wisata Kuliner
Para pencinta wisata kuliner sekalian, bagi Anda berkunjung ke Sorong, Papua Barat, diasana terdapat makanan khas daerah Sorong yang cucok banget dijadikan oleh-oleh, Sebut saja Roti Abon Gulung.

Roti abon gulung ini berbahan baku Roti dan abon. Dengan kemasan yang cukup memnarik, yaitu digulung dengan abon bagian luar dan dalamnya ada beberapa pilihan rasa sapi, ayam, tuna, keju dan cokelat. oleh karena itu disebut dengan nama khas roti abon Gulung.

Kemasan roti abon gulung ini ini termasuk besar dan setelah digigit, bagian dalam rotinya maka akan kelihatan sekali jumlah porsi abon yang sangat banyak dibanding rotinya. Sehingga jika dimakan akan terasa sekali rasa manis dan gurih dari abonnya.

Roti ini bisa awet dalm beberapa hari. agar awet sampai empat hari, roti ini perlu disimpan di suhu ruangan dan dipanaskan dengan microwave atau taruh di dalam rice cooker maka roti akan hangat kembali siap disantap,

Selain kenikmatannya yang berlimpah, harga yang ditawarkan pun cukup murah bagi kalangan pencinta abon. Harga per potong rata-rata Rp10.000 sangat seimbang dengan isi abonnya yang meluber sampai keluar dari rotinya. Tekstur rotinya juga sangat empuk.

Bagi yang udah ga tahan pengen nyobain nikmatnya Roti abon gulung ini. segera langkahkan kakimu untuk mencobanya.

Roti abon gulung ini bisa dibeli di Toko Roti Billy Bakery di Jalan Ahmad Yani, Sorong, atau ada juga di Bandara Domine Eduard Osok bagi yang akan terbang untuk oleh-oleh keluarga di kota tujuan.

Lihat resep makanan

0 comments:

Post a Comment